Selasa, 26 November 2013

Mangga

di pohon ada beberapa buah mangga. mungkin 3..4..5.. buah bahkan sepertinya lebih yang semuanya tentu sangat menggoda. semuanya gue suka. karna gue emang suka mangga. dan ada 3 sampai 4 buah mangga yang menjadi pusat perhatian gue.

mangga yang pertama letaknya cukup tinggi, gak terlalu terlihat sih. tapi bisa di liat kalo sedikit mendongakan kepala keatas terus bergerak ke kanan ke kiri. mangganya tinggi memang, tapi bisa di sogrok pake galah yang udah tersedia di sekitar pohon mangga ini. tapi gue ragu sampe apa enggak nyogroknya.

mangga yang kedua sebenernya gak terlalu tinggi, tapi sama kaya mangga pertama rada samar-samar gitu. kadang keliatan kadang enggak. mau gue petik gak keliatan, gak dipetik penasaran sama yang itu. soalnya mangga yang satu itu beda. kayanya gue mau mangga yang itu aja.. sebagian temen dan sahabat gue yang liat mangga itu nyuruh gue petik aja. mereka bilang manis.. gue pasti suka. tapi beberapa sahabat gue lainnya bilang gak usah dipetik. mangganya tinggi, kayanya asem, meragukan, pokoknya intinya mereka nyuruh petik yang lain aja yang lebih mudah.

tapi masih ada mangga yang ke 3. letaknya agak pendek sih. dan gue udah tau pasti rasanya agak asem-asem manis gitu. gue suka sih, tapi yang gue tau dari mangga ini getahnya itu lohh banyak banget!!!! gue males kena getahnya. gak enak loh kena getahnya haha
nah mangga yg terakhir ini sebenernya dibilang tinggi gak perlu disogrok pake galah, tapi kalo dibilang pendek gue mesti agak jinjit buat metik mangga ini. menggiurkan emang, keliatannya manis. KELIATANNYAAA.. tapi kan belum tentu juga. siapa tau asem. ah pokoknya gue belum tau pasti sama mangga yg terakhir ini. intinya sih gue gak begitu tertarik sama mangga ini. hehehe

semua mangganya menggiurkan memang, semua mangganya bisa aja dipetik. kalo manis bisa di nikmati secara langsung, kalo asem bisa di makan buat ngerujak. tapi.. semuanya itu masih diatas pohon, banyak resikonya buat metik mangga-mangga itu. entah itu semut dan serangga-serangga kecil yang ada di pohon itu atau galahnya yang kurang panjang, dan gue pun takut jatoh kalo agak jinjit atau sedikit manjat. 

gue mau aja ngusahain buat metik mangga-mangga itu. tapi gue gak mau ngadepin resiko resiko yang bakal gue hadapin. intinya gue mau yg gampang. tapi yg gampang dan instant itu biasanya gak bagus, biasanya gak sehat, kaya mie instant aja gak bagus kan. 
sebenernya segala sesuatu itu pasti ada resikonya, PASTI!! tapi gue-nya aja yang terlalu manja, gak mau metik sendiri, gamau usaha sendiri. maunya yg instant. maunya tuh mangga jatoh sendiri, tapi gak mau mangganya rusak atau bonyok. 

nah sekarang apa yang mesti gue lakuin?? nyogrok mangga yang pertama pake galah, atau metik yang paling terakhir aja karna paling memungkinkan. eh tapi kayanya mangga yg terakhir udah busuk deh.. mungkin udah di makan binatang, atau mungkin dia lelah menunggu hahaha. ahhh.. apa gue agak manjat buat mangga yg ke3 aja? tapi kena banyak getah dan pasti di gigitin semut, apa ngarepin mangga yang ke 2 jatoh dari pohon aja tapi gak tau kapan? udah ada tanda-tanda mau jatoh sih.. dikit lagi mau jatoh. tapi udah ke tiup-tiup angin, gue lempar pake batu, gue senggol-senggol dikit pake galah gak jatoh jatoh jugaa... adoooohhhhh-____- kapan gue makan mangganyaa :((


ahh daripada gak jelas ngarepin mangga. mending makan yang ada dulu aja dah. 'salak' :))) selama menunggu kepastian mangga yang ke 2 itu jatoh. gue rela nunggu kok buat mangga yang ke dua ini. sampe kapan? gak tau dah. mungkin sampe gue lelah menunggu. atau sampe ada mangga yang lain yang tiba-tiba jatoh di depan gue dan bisa mengalihkan perhatian gue dari mangga yang ke 2 ini hahaha



(gambar di ambil dari pesbuk kakak gue hahaha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar