Selasa, 13 Oktober 2015

Dokter Kecil Award 2015 Menghadirkan Konsep Baru

Jakarta, 13 Oktober 2015

Dokter Kecil Award adalah sebuah program yang diselenggarakan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan pada tahun 2008, dan mulai menasional pada tahun 2009 ini adalah upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia yang perlu terus digalakkan secara komprehensif. Pembinaan kesehatan secara preventif dan promotif sejak usia dini melalui program Dokter Kecil Award 2015 diharapkan mampu melahirkan agen kesehatan untuk menginspriasi lingkungannya.


Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang mengusung konsep kompetisi, pada tahun 2015 ini IDI berkolaborasi dengan Reckitt Benckiser (RB) menghadirkan konsep yang lebih menekankan pada aspek pelatihan kepemimpinan dokter kecil. Dengan mengangkat tema "Baktiku Bagi Anak Indonesia" ini akan diselenggarakan pada tanggal 26-28 Oktober 2015 dan diikuti oleh 40 perwakilan dokter kecil yang telah tersaring oleh IDI di tingkat wilayah berdasarkan hasil rekomendasi Dinas Pendidikan setempat.

Penyelenggaraan konsep yang berbeda ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan Dokter Kecil Indonesia sehingga menjadi role model bagi teman sebayanya. Peran ini dianggap strategis karena pendekatan antar teman lebih mudah diterima dibandingkan dilakukan oleh orang dewasa.

"Menanamkan perilaku dan paradigma hidup sehat harus dilakukan sejak usia dini agar tercipta generasi yang mengutamakan kesehatan dalam aktivitasnya kemudian menularkannya kegenerasi sebelum dan sesudahnya". ungkap Dr, Zaenal Abidin, SH, MH


Tidak ada komentar:

Posting Komentar