Selasa, 06 Oktober 2015

Penanganan KEMENKES Terhadap Bencana Kabut Asap

Jakarta, 6 Oktober 2015

Indonesia merupakan satu dari 10 Negara yang memiliki kawasan hutan terbesar di dunia. menghasilkan udara sejuk dan oksigen secara cuma-cuma setiap harinya merupakan karunia dari Tuhan yang patut kita syukuri. Namun apa yang terjadi jika hutan di Indonesia dibakar oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab?


Sampai saat ini (06/10) kabut asap masih menyelimuti beberapa daerah di Indonesia akibat kebakaran hutan, antara lain: Provinsi Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan. . Menghirup udara dengan adanya kandungan asap dapat menyebabkan batuk, alergi, iritasi mata dan yang terparah yaitu ISPA (Inspeksi Saluran Pernafasan Akut). Secara kumulatif Kemenkes mencatat terdapat 45.668 orang yang telah terjangkit penyakit ISPA.
[Masker N95]

Kemenkes telah mengirimkan 27.599 ton paket obat, masker kesehatan dan masker N95, makanan tambahan dan oxycan ke beberapa daerah yang mengalami kabut asap. Menteri Kesehatan RI Prof Nila F Moeloek mengimbau untuk tidak keluar rumah saat asap tebal dan menjaga kesehatan fisik untuk mencegah terjadinya penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar