Kamis, 01 Oktober 2015

Solusi Sarapan Sehat Untuk Anak

Jakarta, 1 Oktober 2015

Apakah anak anda sarapan hari ini ?

Memenuhi kebutuhan nutrisi bagi tumbuh kembang anak dengan sarapan yang bergizi tentu sulit dilakukan dengan berbagai macam persoalan, seperti; bosan dengan makanan yang itu-itu saja, anak sulit bangun pagi atau orang tua yang tidak sempat membuatkan sarapan yang cepat dan tepat. Padahal sarapan pagi adalah sumber tenaga bagi anak-anak, terutama anak usia sekolah.

Dr. Fiastuti Witjaksono MSc, MS,SpGK menjelaskan "sarapan harus memenuhi setidaknya seperempat dari kebutuhan nutrisi harian atau 25% dari kebutuhan kalori per hari. mengkonsumsi sereal dan susu adalah salah satu cara yang praktis untuk memenuhi kebutuhan akan sarapan bergizi bagi anak usia sekolah"


Menurut riset Pergizi Pangan Indonesia tahun 2013, konsumsi sarapan bernutrisi berperan besar bagi anak-anak usia sekolah, termasuk meningkatkan konsentrasi dan daya ingat, mendukung terbentuknya disiplin, membantu meningkatkan prestasi akademis, mempertahankan tubuh yang sehat sekaligus mencegah konsumsi jajanan yang tidak sehat.

Definisi WHO (World Health Organization) anak usia antara 7-15 tahun, atau lazimnya di Indonesia anak usia 7-12 tahun melakukan berbagai aktifitas fisik, seperti; berangkat dan pulang sekolah, bermain dengan teman, kursus, mengerjakan PR dan lain sebagainya yang tentunya meningkatkan kebutuhan energi dan nutrien." ujar Karsun Mulyadi, Direktur Marketing PT Simba Indosnack Makmur

Maka dari itu, Simba berinovasi menghadirkan "Rainbow Hoops" sereal rasa buah beraneka warna yang diperkaya kalsium, serat dan zat besi guna membantu para orang tua untuk membuat sarapan yang enak, bernutrisi dan menyenangkan bagi anak. Rainbow Hoops diluncurkan siang hari ini (01/10) di Locanda Food Voyager dan telah tersebar luas di Indonesia.


[Produk terbaru Simba: Rainbow Hoops]

[pembicara Rainbow Hoops]

1 komentar:

  1. dilakukan hari ini harusnya dikasih tangal gini (01/10/15) gitu. tapi ini keren!! hehehehe. semangat terus nulis ya ade :)

    BalasHapus